All England 2019

Kastara.ID, Birmingham – Langkah pebulutangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung harus terhenti di babak pertama turnamen bergengsi All England 2019. Gregoria dihentikan unggulan kedua, Nozomi Okuhara dari Jepang, dengan skor 17-21, 16-21.

Gregoria sempat memberikan perlawanan dengan unggul 6-1 di game kedua, namun di akhir game ia kembali kalah konsisten dari Okuhara.

“Tipe main Okuhraha kan reli, tapi saat mengejar, dia mengubah pola main jadi banyak defense. Saya kurang sabar, padahal banyak kesempatan untuk olah bola, tapi di-finishing-nya kurang,” kata Gregoria usai pertandingan.

Ini merupakan kekalahan ketiga Gregoria atas Juara Dunia 2017 tersebut. Sebelumnya di turnamen China Open 2018, Gregoria dikalahkan Okuhara dengan skor 15-21, 21-19, 12-21. Di pertemuan pertama mereka di kejuaraan beregu Asia Badminton Championships 2018, Gregoria juga dikalahkan dengan skor 5-21, 21-19, 15-21.

“Kalau soal permainan tadi, saya lumayan puas. Tapi ya sebetulnya tidak terlalu puas banget, karena di dua pertandingan sebelumnya saya bisa ambil satu game, saya maunya kali ini lebih lagi. Karena sudah pernah ketemu, seharusnya saya bisa lebih tahu (permainan lawan),” jelas Gregoria.

“Tidak ada beban karena ini All England pertama, suasana pertandingannya sama saja kok. Soal cedera sudah tidak terlalu terasa. Saya sendiri sudah ada evaluasi dengan hasil di beberapa turnamen, saya maunya stabil step by step saja, tidak apa-apa dari turnamen level Super 300 dulu,” ungkapnya.

Dengan hasil ini, nomor tunggal putri menyisakan Fitriani, ia akan bertanding hari ini di babak pertama melawan He Bingjiao dari Tiongkok.

Hasil sementara pertandingan babak pertama All England 2019 dapat dilihat di sini. (lan)