FPI(CNN)

Kastara.ID, Jakarta – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Budi Sartoni mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan apakah perwakilan Kedutaan Besar India akan menemui massa Front Pembela Islam (FPI) yang menggelar demonstrasi di depan Kantor Kedutaan Besar India, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan.

Ia mengatakan, pihaknya sudah memberikan informasi kepada perwakilan Kedubes India, namun belum mendapatkan jawaban apakah akan menemui massa atau tidak hingga saat ini.

“Tadi sudah kami sampaikan, tapi mereka belum memberikan jawaban,” kata Budi kepada wartawan di sekitar Kantor Kedubes India, Jumat (6/3).

Lebih lanjut, ia mempersilakan kepada massa yang berasal dari kelompok FPI, GNPF Ulama, serta Persaudaraan Alumni (PA) 212 untuk menggelar aksi unjuk rasa. Namun, Budi mengimbau agar massa tidak membuat kerusuhan dalam aksinya.

Massa yang hendak menggelar aksi demonstrasi terkait konflik antara umat Muslim dan Hindu di timur New Delhi, India, sudah berdatangan di depan Kedubes India sekitar pukul 13.11 WIB.

Mereka datang dengan mengendarai satu unit mobil komando dan beberapa motor. Mereka juga membawa satu unit mobil ambulans. Situasi arus lalu lintas terkini di depan Kedubes India sendiri terpantau dalam kondisi tersendat. Jumlah massa yang semakin banyak membuat kendaraan hanya bisa melintas di jalur cepat saja. (ant)