Kastara.id, Jakarta – Kehadiran Mercedes-Benz di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, 19-29 April 2018, memastikan pabrikan asal Jerman tersebut menemani merek premium lainnya.

Menariknya, kali ini Mercedes- Benz akan memperkenalkan teknologi mobilitas listrik EQ — singkatan dari Electric Intelligence — yang disematkan pada model E 350 e Plug-in Hybrid.

Dalam keterangan resminya, Mercedes-Benz E 350 e Plug-in Hybrid merupakan sedan dengan konsep ramah lingkungan yang tetap mengedepankan efisiensi dan kenyamanan berkendara. Sedangkan EQ Power diklaim telah mencakup segala aspek kunci dalam mobilitas listrik yang menawarkan ekosistem mobilitas elektronik yang komprehensif.

Kombinasi transmisi Plug-in Hybrid 9G-TRONIC dan motor listrik generasi terbaru memastikan proses konsumsi bahan bakar, kenyamanan berkendara, dan dinamika terbaik.

Teknologi elektronik terbaru juga menghasilkan peningkatan tenaga dan torsi motor listrik yang mencapai 65 kW (88 hp) dan 440 Nm. Mercedes-Benz E 350 e diklaim memiliki tenaga dan torsi sebesar 210 kW (286 hp) dan 550 Nm.

Kemajuan pada operasi cerdas juga meningkatkan efisiensi Mercedes-Benz E 350 e. Berkendara dengan bebas emisi dapat dilakukan hingga 33 km pada kendaraan model executive saloon ini. Hasil tersebut tergantung pada gaya mengemudi setiap pengendara dan kondisi sekitar.

Di IIMS 2018, Mercedes-Benz akan menampilkan jajaran sedan, SUV, dan MPV mewah di Hall D 5A, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Mercedes-Benz juga menyiapkan dua unit E 350 e di area khusus untuk uji berkendara (test drive) oleh calon konsumen. Sekagus konsep menawarkan pengalaman berkendara dengan teknologi terbaru EQ yang bebas emisi dengan tetap mempertahankan kenyamanan ciri khas Mercedes-Benz. (dwi)