Kastara.ID, Kuala Lumpur – Indonesia tak berhasil mengirimkan satu wakil pun ke babak final Malaysia Open 2019. Setelah kekalahan Jonatan Christie, kini Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga harus terhenti. Fajar/Rian kalah dari unggulan tiga, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), 13-21, 20-22.

Game pertama dimulai, Fajar/Rian kerap di bawah perolehan angka lawan. Mereka tak bisa keluar dari tekanan lawan, hingga akhirnya kalah 13-21. Masuk ke game kedua, Fajar/Rian juga masih belum bisa mengatasi tekanan lawan. Meski pertandingan berlangsung lebih ketat dari sebelumnya, Fajar/Rian akhirnya harus mengakui keunggulan Kamura/Sonoda.

“Kami kalah tekanan, powernya mereka benar-benar kencang. Jadi kami ketekan terus, susah keluar dari tekanan,” kata Fajar.

“Hari ini drive-drive kami agak naik, karena tekanan mereka sangat kencang sekali. Jadi kami pengembaliannya banyak bola naik. Kalau kemarin kami tenaganya masih segar, terus untuk adu drive juga masih bisa membanting-banting,” ujar Rian.

Head to head Fajar/Rian dan Kamura/Sonoda sendiri terpaut ketat 3-4. Pada pertemuan terakhir mereka di Hong Kong Open 2019, Fajar/Rian kalah 22-24, 15-21 dari lawannya itu.

Selesai dari Malaysia Open 2019, Fajar/Rian akan lanjut bertanding ke Singapore Open 2019. 

“Setelah ini kami mau recovery dulu, bersiap untuk Singapore Open. Mudah-mudahan penampilan kami bisa lebih baik dari sekarang,” pungkas Fajar. (lan)