MotoGP Spanyol 2018Marc Marquez saat jalani kualifikasi seri MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (5/5). (Crash.net)

Kastara.id, Jerez – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengaku sangat kecewa dengan hasil kualifikasi MotoGP Spanyol yang diraihnya. Ia hanya mampu berada di posisi start kelima, persis di belakang pembalap Ducati Team Jorge Lorenzo yang menempati posisi keempat.

Usai kualifikasi, Marquez mengungkapkan rasa kecewanya karena sangat berharap bisa berjuang untuk posisi pole. “Tapi di sisi lain saya cukup senang karena ritme dan laju saya sangat baik,” ujarnya.

Marquez sendiri merasa nyaman di atas motornya, karena hal itu menjadi penting untuk mempertimbangkan penggunaan tipe ban belakang dalam balapan nanti. “Untuk ban depan kami sudah putuskan untuk memilih kompon keras,” jelas Marquez seperti dilansir Crash.net.

Walau start di posisi kelima, namun Honda mampu menempatkan dua pembalapnya di grid terdepan. Cal Cruthclow (LCR Honda) berhasil meraih pole, diikuti Dani Pedrosa (Repsol Honda) di grid kedua.

Marquez pun memuji Crutchlow yang sukses dengan strateginya. “Saya sempat ingin melakukan sepertinya, hanya saja motor kedua menggunakan set-up yang berbeda. Tapi start kelima masih cukup dekat dengan barisan depan,” kilahnya. (dwi)