MotoGP Spanyol 2018Maverick Vinales dibayangi Andrea Iannone dan Valentino Rossi di sesi kualifikasi MotoGP Spanyol, di Sirkuit Jerez, Sabtu (5/5). (Crash.net)

Kastara.id, Jerez – Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales tampil buruk di sesi kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (5/5). Hasil yang diraih Vinales yang harus puas di posisi start ke-11, tak berbeda jauh dengan yang dituai rekan setimnya, Valentino Rossi.

Yamaha masih bisa tersenyum berkat raihan dari pembalap satelit Monster Yamaha Tech3 Johann Zarco yang sukses menempati posisi start ketiga.

Lalu apa sebenarnya yang terjadi dengan Yamaha dan Vinales? “Masalahnya ada pada elektronik. Kami punya masalah besar. Ini masalah sejak pertengahan tahun lalu,” ungkap Vinales seperti dilansir Crash.net.

Masalah yang dihadapi Vinales seakan terulang kembali ke momen yang dijalani Yamaha tahun lalu dengan tampil sangat buruk. Walau tak sesuai harapan, namun Vinales akan mencoba segalanya dan memberikan kemampuannya secara maksimal.

Vinales pun menatap balapan hari ini dengan harapan meraih poin sebanyak-banyaknya. Namun di sisi lain Vinales tak menutupi kesulitan yang sedang dialami Yamaha di Jerez.

“Segalanya sulit bagi kami di lintasan ini. Kami menderita dari seri pertama, ban belakang sering spin. Saya bahkan tidak merasakan ban belakang yang baru,” ungkap Vinales.

Vinales pun berharap bersama timnya untuk terus bekerja dan memecahkan masalah ini. Ia juga bertekad akan melakukan start yang baik dan mencoba melaju dengan agresif sejak awal.

“Jadi mari kita lihat apakah itu berhasil. Dengan ban kompon medium saya punya kecepatan yang baik di sektor ke-6 atau ke-8,” pungkasnya. (dwi)