Ramadhan Fest Kepulauan Seribu

Kastara.ID, Jakarta – Pelaksanaan Ramadhan Fest di Kepulauan Seribu membawa harapan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) binaan atau Jakpreneur untuk meningkatkan penjualan. Omzet mencapai jutaan rupiah per hari berhasil diraih Jakpreneur binaan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepulauan Seribu yang mengikuti bazar tersebut.

Kepala Suku Dinas KPKP Kepulauan Seribu Devi Lidya mengatakan, dalam sehari kemarin omzet pendapatan dari 29 Jakprenuer dalam pelaksanaan Ramadhan Fest di enam kelurahan mencapai Rp 9.792.500.

“Dalam sehari omzetnya mencapai jutaan rupiah, ini berarti ada perputaran ekonomi di sana yang bisa menjaga ketahanan pangan dan membantu Jakpreneur untuk terus berkreasi dan berproduksi,” ujarnya (5/5).

Devi merinci, untuk omzet Jakpreneur di Ramadhan Fest Kelurahan Pulau Untung Jawa sebesar Rp 1.027.500; Kelurahan Pulau Pari Rp 2.110.000; Kelurahan Pulau Tidung Rp 817.000; Kelurahan Pulau Panggang Rp 933.000; Kelurahan Pulau Kelapa Rp 4.225.000; dan di Kelurahan Pulau Harapan mencapai Rp 130.000.

“Kita berharap, event-event seperti ini berkelanjutan agar Jakprenuer kita terfasilitasi dan berdampak terhadap ketahanan pangan di masyarakat,” tandasnya. (hop)