Headline

Tiga Warga Tangerang Positif Tertular Covid-19 Varian Baru

Kastara.ID, Jakarta – Virus corona atau Covid-19 varian baru dipastikan sudah masuk Indonesia. Hal ini diketahui setelah tiga orang warga Provinsi Banten dinyatakan positif tertular Covid-19 varian baru. Virus varian baru ada dua jenis dan saat ini sedang mewabah kembali di India dan Inggris. Di India virus corona baru ini disebut dengan varian B1617. Sedangkan di Inggris virus ini disebut varian B117.

Kepala Dinas Kesehatan Banten Ati Pramudji Astuti dalam keterangan tertulisnya, Kamis 6 Mei 2021, menyatakan tiga orang warga Banten positif tertular virus corona varian baru asal India. Ketiga orang tersebut terdiri dari satu warga Desa Klutuk, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, Banten yang tertular virus corona B117 asal Inggris.

Ati menyatakan, warga tersebut terpapar virus corona B117 sepulang dari Arab Saudi. Saat ini pasien tersebut tengah menjalani isolasi khusus dan terus dalam pemantauan pihak Puskesmas setempat. Pasalnya gejala yang dirasakan pasien tersebut tergolong ringan.

Sedangkan dua orang lainnya adalah warga Perumahan Pondok Jagung, Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Keduanya tertular virus varian B1617 asal India. Kedua pasien tersebut diduga terpapar dari anaknya yang tinggal di Jakarta. Saat ini kedua pasien tersebut tengah menjalani perawatan di RS Hermina, Tangerang Selatan.

Ati menerangkan, informasi tentang ketiga orang tersebut diperoleh dari posko KLB Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada 1 Mei 2021. Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Banten ini menuturkan, pihaknya sudah mengambil sampel rekan dan keluarga ketiga pasien tersebut. Hal ini penting guna melakukan tracing atau melacak siapa saja yang sudah melakukan kontak erat dengan ketiga pasien tersebut. (ant)

Leave a Comment

Recent Posts

Tradisi Lebaran Depok Banyak Membawa Berkah

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok Mohammad Idris resmi menutup rangkaian acara Lebaran Depok tahun 2024…

Larangan Investigative Reporting Harus Dilawan

Kastara.ID, Jakarta - Investigative reporting itu dapat mengungkap atau membongkar sesuatu yang ditutup-tutupi. Hal itu…

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…