Gerry Salim dan Dimas Ekky Siap Torehkan Hasil Positif di Catalunya

Gerry Salim

Kastara.id, Jakarta – Duo pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim dan Dimas Ekky siap kembali berjuang untuk mencatatkan torehan positif di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, di ajang balap CEV International Championship (9-10/6). Kedua pembalap muda tersebut bertekad untuk dapat mengibarkan Merah Putih di kejuaraan balap di Eropa tersebut.

Gerry Salim dan Dimas Ekky akan beraksi pada akhir pekan ini dengan harapan tinggi. Gerry Salim yang turun di kelas Moto3 Junior World Championship akan mencoba menjajal sirkuit Catalunya untuk pertama kalinya. Berbekal informasi yang telah diperoleh terkait karakter sirkuit, persiapan fisik yang optimal serta pengalaman balap di seri CEV sebelumnya akan berguna untuk mencatatkan hasil balap yang lebih baik sehingga mampu bersaing di grup terdepan.

“Saya ikut menemani Dimas ketika melakukan test minggu lalu di sirkuit Catalunya, Barcelona, dan saya juga sudah mengumpulkan berbagai informasi penting yang berguna terkait sirkuit tersebut. Dari apa yang saya perhatikan, sirkuit Catalunya punya aspal baru dan grip sangat bagus. Saya juga menyukai tikungan 13 karena menjadi tikungan yang kencang. Saya suka dengan sirkuit yang berkarakter high speed corner,” ujar Gerry (6/6).

Gerry mengaku, untuk bisa tampil maksimal, dirinya harus mulai mempersiapkan diri dari hari Kamis dalam latihan bebas, dan perbaiki settingan motor sebelum kualifikasi. “Semoga saya beruntung dan bisa melakukan yang terbaik di Catalunya. Mohon doa dan dukungannya,” tambahnya.

Sementara itu Dimas yang pada musim lalu berhasil mengibarkan Merah Putih untuk pertama kalinya di tanah Eropa dengan meraih podium ketiga di Sirkuit Catalunya, tahun ini bertekad untuk dapat kembali menaklukan sirkuit tersebut. Mengupayakan untuk bersaing di grup terdepan, Dimas telah melakukan test pada pekan lalu untuk lebih mengenal perubahan karakter sirkuit.

Dengan persiapan fisik dan mental yang baik, Dimas akan berjuang kembali meraih podium dan mempertahankan hasil klasemen sementara di tiga besar pada kejuaraan Moto2 European Championship 2018 dengan total perolehan saat ini 36 poin.

“Saya telah berlatih keras mempersiapkan fisik dan mental untuk menghadapi balap pekan ini. Senin lalu saya melakukan tes satu hari di Sirkuit Catalunya bersama dengan beberapa pembalap juara dunia. Saya mencoba aspal baru dan saya sangat menyukai hal tersebut karena membuat grip semakin bagus,” ujar Dimas optimistis.

Selain itu, lanjut Dimas, ada perubahan sirkuit di dua tikungan terakhir, yaitu di tikungan 13 yang berdesain kembali berubah seperti desain tahun 2016 yang menjadi high speed corner. “Saya sangat termotivasi untuk mendapatkan hasil terbaik bagi Astra Honda dan Indonesia, mohon doa dan dukungannya,” tandasnya.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra mengatakan, semangat juang tinggi dana usaha keras yang ditunjukkan dua pembalap muda AHRT di ajang CEV International Championship ini diyakini akan membuahkan hasil positif.

Indraputra optimis para pembalap Astra Honda Racing Team ini mampu melanjutkan upayanya memberikan kebanggaan untuk bangsa. Pengalaman buruk di lintasan balap pun tidak membuat mereka patah semangat dan menjadikannya titik balik pembelajaran untuk seri-seri berikutnya.

“Semangat juang tinggi dan performa balap yang terus menunjukkan kemajuan akan mampu menjadi bekal mereka untuk dapat memberikan hasil terbaik dan mengharumkan nama bangsa,” pungkasnya.

Gelaran CEV Moto3 Junior World Championship dan CEV Moto2 European Championship berlangsung pada akhir pekan ini (9-10/6) di Catalunya, Barcelona. (yan)