Protokol Kesehatan

Kastara.ID, Jakarta – Anggota komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Muhammad Thamrin, mendukung penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Dia mengimbau warga Jakarta  untuk melakukan penjagaan keluarga dan penjagaan diri masing-masing dari wabah Covid-19, khususnya pada masa transisi menuju new normal di Ibukota.

“Mari terus jaga kebersihan dan kesehatan agar terhindar penularan virus corona. Hindari kerumunan,” ujar Thamrin melalui keterangan tertulisnya (5/6).

Dia juga meminta agar para pengurus masjid terus berkordinasi dengan aparat pemerintah setempat seperti lurah dan camat, untuk memperoleh panduan lengkap ibadah di masa transisi seperti mematuhi protokol kesehatan, memperpendek khutbah, baca surat pendek, serta menyarankan supaya jemaah yang sakit dan sepuh untuk shalat di rumah.

“Saya harap pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) mengutamakan kesehatan jamaah, agar jamaah mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya. (hop)