Ratujaya

Kastara.ID, Depok – Upaya menjaga lingkungan agar tetap nyaman dan asri dilakukan oleh warga Kampung Rawageni RW 07, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung dengan melalui aksi bersih-bersih. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat, dengan melibatkan warga setempat dan tokoh masyarakat.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan di wilayah RW 07 dan RW 01 perbatasan, untuk menjaga lingkungan agar tetap asri, bersih dan bebas dari sampah,” ujar Ketua RW 07 Kampung Rawageni, Kelurahan Ratujaya, Sanusi, sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok (4/6).

Dikatakannya, lokasi yang dibersihkan yaitu Jalan Mandor Mariono, Rawageni, dengan mencabut rumput liar, menyapu jalan, dan mengangkat sampah.

“Fasilitas umum lebih kami utamakan, tepatnya di Jalan Mandor Mariono, Rawageni, karena sering dilintasi warga. Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan aksi bagi-bagi makanan kepada pengendara yang melintas,” terangnya.

Senada dengan itu, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Cipayung Hasan Nurdin, mengapresiasi keguyuban warga RW 07 Ratujaya. Menurutnya, kerja sama yang dibangun sejak dulu, sampai sekarang masih terjalin baik.

“Ini bisa menjadi motivasi untuk warga lainnya. Mudah-mudahan, budaya gotong-royong dan berbagi bisa terus dilakukan hingga lingkungan benar-benar bersih dan asri,” tutupnya. (dha)