Kastara.ID, Sachsenring – Sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2019 di Sachsenring, Sabtu (6/7), kembali menyuguhkan pertarungan Marquez dan Quartararo. Di antaranya ada Maverick Vinales, tetapi kedua pembalap itu terlihat paling mentereng.

Langsung tampil menekan sejak menit-menit awal, Marquez menorehkan 1 menit 20,195 detik. Sementara Quartararo berupaya meruntuhkan sang juara dunia bertahan.

Dengan sisa waktu tujuh menit, Marquez kembali menajamkan catatan waktunya menjadi 1 menit 20,195 detik.

Detik-detik terakhir, Marquez berduel melawan Quartararo. Sama-sama kencang di semua sektor sirkuit, pada akhirnya pole position diklaim Marquez.

Catatan waktu 1 menit 20,195 detik mematahkan rekor pole atas namanya sendiri pada 2018. Pole position di Sachsenring ini sekaligus raihan ke-10 beruntun sejak 2010.

El Diablo yang gagal pole, mengamankan grid kedua sekaligus menggusur Vinales ke urutan ketiga. Sedangkan posisi keempat dihuni Alex Rins.

Jack Miller akan start kelima, di depan Cal Crutchlow dan Franco Morbidelli. Sementara pembalap KTM Pol Espargaro ada di grid kedelapan, diikuti Joan Mir dan Takaaki Nakagami.

Hasil yang diraih Valentino Rossi kembali mengecewakan. Walau lolos dari Q1 untuk Q2, The Doctor hanya menempati posisi ke-11, satu tingkat di atas Danilo Petrucci, yang sempat jatuh.