Dekranasda Jakbar

Kastara.ID, Jakarta – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Povinsi DKI Jakarta, Fery Farhati, membuka acara Kurasi Produk Dekranasda, Fashion Show dan Bazar UMKM Jakarta Barat.

Dalam sambutannya, Fery Farhati mengatakan, tujuan kurasi ini menseleksi produk dan menempatkan sesuai tingkatannya mulai A, B, dan C, sekalgus melakukan branding terhadap produk tersebut.

Menurutnya, produk-produk para perajin di Jakarta Barat ini cukup bagus sehingga perlu dikurasi untuk meningkatkan kualitas agar berstandar nasional bahkan internasional.

“Kegiatan ini sebagai upaya mengembangkan kualitas produk para perajin,” tuturnya (5/7).

Kepala Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Barat, Iqbal Idham Ramid menjelaskan, kegiatan yang digelar hingga Rabu (6/7) ini diikuti 40 Jakpreneur bidang fashion dan kerajinan.

“Untuk fashion ada batik, kaos. Produk kerajinan ada kalung dan gelang dari mutiara air tawar dan laut, mangkuk, serta piring dari kayu,” jelasnya.

Acara ini juga dimeriahkan dengan fashion show yang menampilkan Batik Betawi produk Jakpreneur binaan Dekranasda Jakarta Barat

“Produk fashion ini ditampilkan dan dikenakan para istri pejabat Pemkot Jakarta Barat,” ungkapnya. (hop)