Suzuki GSX150 BanditSuzuki GSX150 Bandit

Kastara.id, Tangerang – Motor baru Suzuki akhirnya meluncur juga di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Ya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi menghadirkan GSX150 Bandit untuk pasar Indonesia.

Kehadiran GSX150 Bandit ini mejadi pilihan baru di jajaran motor Suzuki di kelas street naked bike 150cc. Dipastikan GSX150 Bandit ini akan menantang Yamaha Vixion dan juga Honda CB150 Streetfire yang sudah lebih dulu hadir di pasar Indonesia.

Hanya saja, konsumen masih harus menunggu dengan penuh kesabaran. Pasalnya SIS belum merilis harga jual motor barunya ini.

“Kita baru perkenalkan saja Bandit ini di GIIAS, peluncuran resminya nanti di bulan September. Belum bisa dipesan juga di GIIAS, mungkin minggu ketiga atau keempat baru bisa,” papar Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS Yohan Yahya di sela berlangsungnya GIIAS 2018 di ICE BSD City, Tangerang.

Walau belum resmi memasarkan GSX150 Bandit di Indonesia, namun Yohan sudah mengungkap targetnya yang mencapai 2.500 unit per bulan. Rencananya varian baru Suzuki ini akan mulai didistribusikan ke konsumen mulai September 2018.

“Targetnya cuma 2.500 unit per bulan. Untuk pengiriman langsung ke konsumen di bulan September,” paparnya.

Unit GSX150 Bandit akan diproduksi Suzuki di Indonesia, seperti halnya model GSX150 lainnya. Mesinnya pun sama seperti tipe GSX150 lainnya, yaitu berkapasitas 150cc DOHC berteknologi fuel injection dan liquid cooled.

Sekilas tampilan Bandit ini mirip dengan saudara tuanya, GSX-S150. Namun Yohan menjelaskan bahwa ada perbedaan pada lampu, jok, dan modifikasi pada rangkanya. Fitur Bandit lainnya adalah Shuttered Key System seperti motor GSX150 lainnya. (yan)