Asrama Haji Pondok Gede

Kastara.id, Jakarta – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Embarkasi Asrama Haji Pondok Gede Jakarta menyiapkan papan elektronik dengan informasi running texts di area parkir tempat para penjemput jemaah haji.

Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Jakarta Dasrul El Hakim mengungkapkan bahwa running texts tersebut berfungsi untuk memberikan informasi waktu kedatangan kepada para penjemput jemaah haji.

“Running texts ini untuk meminimalisir penumpukan para penjemput di area parkir. Mereka akan melihat di running texts jika ada keterlambatan kedatangan,” kata Dasrul, di Jakarta, Rabu (6/9).

Dasrul mengatakan, bila ada keterlambatan kedatangan jemaah haji ke Bandara Soekarno-Hatta. Maka, running texts tersebut akan menginformasikan kepada para penjemput di area parkir.

“Kalau ada keterlambatan di Bandara King Abdul Aziz, nanti diperbarui perkiraan kedatangannya melalui running texts. Sehingga para penjemput jemaah haji bisa tahu. Running text dipasang di depan pintu area parkir, tempat orang-orang menjemput jamaah haji,” ujarnya.

Ia mencontohkan, misalnya jemaah haji tiba di bandara pukul 03.00 WIB, maka di papan running texts muncul perkiraan waktu kedatangan jemaah haji ke asrama haji pukul 05.00 WIB. Diinformasikan, kedatangan jemaah haji kloter pertama dari Arab Saudi pada Kamis (7/9) dini hari. Sesuai jadwal, kloter pertama jemaah haji diperkirakan akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 02.00 WIB. (nad)