Indonesia Negara dengan Anggota Pramuka Terbesar di Dunia

Pramuka

Kastara.id, Depok – Ratusan anggota Pramuka yang ada di Kota Depok merayakan hari ulang tahun Pramuka ke-57 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus. Sementara itu di Kota Depok puncak acara HUT Pramuka berlangsung di halaman Balai Kota Depok (6/9) dengan sangat meriah, termasuk penampilan tarian.

“Pramuka yang merupakan singkatan dari Praja Muda Karana serta tepuk tangan Pramuka mengandung filsofi Tri Dharma dan Dasa Dharma. Jadi setiap anggota Pramuka harus menjalankan visi dan sikap dari Tri Dharma dan Dasa Dharma,” papar Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Maka itu, lanjut Idris, setiap anggota Pramuka harus menjalankan semua aspek sendi-sendi kehidupan sehari-hari sesuai filosofi etiap anggota Pramuka harus menjalankan semua aspek sendi-sendi kehidupan sehari-hari sesuai filosofi Tri Dharma dan Dasa Dharma.

Baca Juga:  Idris Lantik Pejabat dan Pengawas di Lingkungan Pemkot Depok

Menurut data tahun 2015, Pramuka di Indonesia merupakan negara yang memiliki anggota paling banyak di dunia. Yang membanggakanm, sebanyak 12 juta anggota Pramuka ada di Indonesia. Sementara jumlah anggota Pramuka dunia sebanyak 22 juta. Jadi lebih dari separuhnya anggota Pramuka ada di Indonesia. (rud)