Hadi Tjahjanto

Kastara.ID, Jakarta – Marsekal Hadi Tjahjanto Panglima TNI menyatakan akan mengunjungi Wamena, Papua Senin besok (7/10) untuk memastikan stabilitas keamanan.

Panglima TNI menuturkan akan ke Wamena bersama Menko Polhukam Wiranto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Menteri PUPR Budi Hadimuljono.

Lewat kunjungannya, Hadi berharap agar aktivitas masyarakat dan pendidikan di Wamena terus berjalan. Terkait bantuan logistik, kesehatan hingga urusan dapur, Hadi menjelaskan semua berjalan lancar.

Panglima TNI ini juga menyampaikan, di Wamena ada 3.800 pengungsi yang ada di Wamena yang ikut di Kodim, Koramil, dan Polsek.

Sampai saat ini personel TNI masih diterjunkan di Wamena untuk mendukung tugas Polri di sana. Keberadaan personel TNI juga, menurut Panglima TNI ini untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa stabilitas keamanan terus terjaga.

Pada kunjungan besok, Hadi berharap stabilitas keamanan di Wamena bisa diwujudkan sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal. (yan)