Jakpreneur

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) daring kepada 90 tenaga layanan UPT Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), dan mitra kerja binaan.

Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta Tuty Kusumawati mengatakan, bimtek kali ini bertema ‘Konseling Keluarga, Kesetaraan Gender dan Hak Anak’ dan diadakan sejak 5 Oktober hingga hari ini.

“Tujuannya, agar peserta memahami dasar-dasar konseling keluarga terkait kesetaraan gender serta mampu menerapkannya dalam melakukan pelayanan konseling kepada masyarakat,” ungkap Tuty, Selasa (6/10).

Bimtek ini mengundang narasumber dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak; Dinas PPAPP DKI Jakarta; Fakultas Ekologi Manusia, Institut Pertanian Bogor; dan penggiat isu gender.

Materi yang diberikan di antaranya Kebijakan dan Strategi Peningkatan Kualitas Keluarga dalam Mewujudkan Kesetaraan Gender, Kebijakan dan Strategi Perlindungan Perempuan dan Anak di DKI Jakarta, Konseling Keluarga terkait Peningkatan Kualitas Keluarga untuk Mewujudkan Kesetaraan Gender dan Perlindungan Anak, serta Layanan Kekerasan Perempuan dan Anak Berperspektif Gender.

“Diharapkan melalui bimtek ini terlatihnya tenaga layanan dan mitra kerja Dinas PPAPP dalam melakukan layanan yang berperspektif gender,” tandas Tuty. (hop)