MotoGP Portugal 2020(motogp.com)

Kastara.ID, Portimao – Portugal bakal menjadi seri penutup MotoGP di musim 2020. Dikabarkan seri penutup tersebut bakal digelar pada akhir November mendatang. Sebagian besar pembalap akan mengikuti tes dan uji coba sirkuit baru Portimao sebelum dipakai untuk balapan.

Tes bakal dilakukan awal pekan ini selama dua hari, mulai Rabu (7/10). Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi dan pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir akan bergabung bersama pembalap MotoGP yang ambil bagian dalam lap pengenalan trek. Dikabarkan mereka bakal menggunakan motor versi jalan raya, bukan prototipe MotoGP.

Namun pembalap seperti Cal Crutchlow dan Iker Lecuona dipastikan tidak akan meramaikan tes kali ini. Hanya 15 dari pembalap MotoGP saat ini yang akan berada di sirkuit di Portugal, termasuk bintang tuan rumah Miguel Oliveira.

Selain pembalap reguler, para test rider keenam pabrikan juga bakal hadir untuk mengumpulkan data trek dengan menggunakan mesin MotoGP.

Untuk jadwal tes, pembalap MotoGP akan hadir hanya satu hari di pembukaan saja, karena mereka akan langsung pindah ke Prancis untuk mengikuti persiapan balapan di Le Mans, dan para pembalap penguji akan menghabiskan waktu selama dua hari (Rabu dan Kamis).

Pembalap di tes Sirkuit Portimao, Portugal 2020:

Test Rider
Aprilia: Bradley Smith, Lorenzo Savadori
Ducati: Michele Pirro
Honda: Stefan Bradl
KTM: Dani Pedrosa
Suzuki: Sylvain Guintoli
Yamaha: Jorge Lorenzo

Pembalap Reguler
Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing)
Francesco Bagnaia (Pramac Racing Ducati)
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati)
Pol Espargaro Red Bull KTM Factory Racing)
Alex Marquez (Repsol Honda)
Jack Miller (Pramac Racing Ducati)
Joan Mir (Suzuki Ecstar)
Takaaki Nakagami (LCR Honda IDEMITSU)
Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3)
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha)
Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha)
Johann Zarco (Esponsorama Avintia Ducati)
Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini). (tra)