Metro

Proses Pengerjaan Bergantian Gunakan Skala Prioritas

Kastara.ID, Depok – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok sekarang telah memetakan 15 titik banjir dan longsor yang akan terjadi akibat hujan deras pada Ahad (4/10). Belasan titik tersebut akan dilakukan penanganan lebih lanjut.

“Setelah kami petakan, ada 15 titik yang butuh penanganan lebih lanjut. Adapun untuk rinciannya, enam titik longsor maupun tanggul jebol dan sembilan titik untuk banjir maupun turap jebol,” ujar Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) DPUPR Kota Depok, Denny Setiawan, di ruang kerjanya di Gedung PUPR Jalan Raya Bogor No 34, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Depok, Selasa (6/10).

Dikatakannya Denny, dari enam titik longsor, saat ini sudah dilakukan penanganan di satu titik. Sedangkan untuk banjir, dari sembilan titik, sudah dilakukan penanganan sebanyak lima titik.

“Sisanya, kami sudah membuat rencana penanganan. Hanya saja kami terbatas tenaga dan waktu, sehingga proses pengerjaan bergantian dan menggunakan skala prioritas,” ungkapnya.

Untuk titik longsor yang berhasil dihimpun antara lain Jalan Pitara Prapatan UKI, RT 03/08 Kelurahan Cipayung Jaya, Perum BSI RW 12 Kali Caringin, Jalan Kutilang 13 RW 12 Perum BSI 3. Selain itu, Jalan Karet Perum BSI RW 09 Kelurahan Pengasinan dan tanggul jebol Saluran Induk Angke V Kelurahan Duren Seribu.

Sedangkan untuk titik banjir berada di Jalan Margonda Raya depan SPBU, Jalan Arif Rahman Hakim, Perum Permata Depok, Kali Setamu Kostrad Cilodong, Ponpes Abubakar Assiddiq RW 06, Perum Arsip RW 015. Kemudian Perum BSI RW 10, Jalan Terusan Nawi Malik Kelurahan Serua, dan Jalan Mandor Tajir Kelurahan Serua. (*)

Leave a Comment

Recent Posts

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…