Agya Ayla SoliDaritas Chapter Depok

Kastara.id, Bogor – Berawal dari keinginan membangun kebersamaan antarpengguna mobil Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, komunitas Agya Ayla SoliDaritas Chapter Depok (AASD Chapter Depok) terbentuk. Sejak April 2018 tahun terbentuk, komunitas ini telah memiliki 50 member yang memiliki latar belakang beragam.

“Tujuan terbentuknya komunitas ini untuk kebersamaan. Menambah teman sekaligus keluarga baru. Kami biasanya kumpul bersama setiap bulan di pekan pertama. Kumpul atau kopi darat (kopdar) rutin inilah yang menjadi motto komunitas kami,” ujar Ade, Ketua Umum AASD.

Untuk lokasi kopdar rutin memang selalu berpindah-pindah antara Depok dan Bogor. Kafe atau rumah member kerap kali dipilih sebagai tempat berkumpul para member komunitas ini. Kali ini AASD memilih di Cafe Winaz di kawasan Cibinong, Bogor.

“Kalau kami lebih suka kumpul-kumpul di kafe atau restoran untuk sekadar makan bersama. Pokoknya yang penting ngumpul dan mengutamakan kekeluargaan daripada keluyuran tidak jelas,” tambahnya.

Selain kopdar rutin, kata Ade, komunitas ini juga kerap mengadakan bakti sosial dan touring atau gathering bersama dengan Agya Ayla SoliDaritas se-Jabodetabek. Khusus touring, biasanya melakukan touring jarak pendek atau dekat, seperti yang terakhir ini mereka lakukan ke Gunung Pancar Bogor.

Agya Ayla SoliDaritas Chapter Depok

“Ada juga prestasi membanggakan yang diraih salah satu member kami. Anggota kami pernah mewakili AASD pada kontes modifikasi di daerah Depok,” ungkapnya.

Bagi yang ingin bergabung, komunitas ini terbuka bagi siapa saja. Setiap member akan diberikan seragam, stiker, dan program diskon hasil kerja sama para mitra dan sponsor AASD.

“Semoga ke depannya Agya Ayla SoliDaritas Chapter Depok semakin kompak, maju, dan lebih solid,” harapnya. (rud)