Suwandi

Kastara.ID, Depok – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok terus berupaya menyelesaikan pembangunan Gedung Pramuka di tahun 2019. Hingga saat ini pembangunan gedung yang berlokasi di Grand Depok City (GDC) telah mencapai 50,04 persen.

“Proses pembangunannya sudah berjalan sejak akhir Agustus lalu. Sekarang progresnya 50.04 persen, selalu dipantau perkembangannya,” kata Kepala Bidang Tata Bangunan, Disrumkim Kota Depok, Suwandi di ruang kerjanya di lantai 5 Gedung Baleka, Rabu (6/11).

Ditambahkan Suwandi, Gedung Pramuka yang dibangun terdiri dari tiga lantai. Rencananya lantai satu berupa ruang pertemuan, lantai dua untuk kantor, dan lantai tiga untuk ruang serbaguna.

“Luas bangunan keseluruhan sekitar 918 meter persegi. Sementara untuk luas lahannya sekitar 400 meter persegi, sisanya digunakan untuk taman dan parkir kendaraan,” katanya.

Total anggaran pembangunan Gedung Pramuka sebesar Rp 5,7 miliar yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok, dengan target penyelesaian di bulan Desember tahun ini.

Suwandi berharap semoga proses pembangunannya berjalan lancar, sehingga bisa selesai tepat waktu. (*)