Ketika Rossi Tak Lagi Kejar Gelar Juara Dunia MotoGP

MotoGP Valencia 2018
(motogp.com)

Kastara.ID, Tavullia – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih akan terus membalap hingga musim 2020 mendatang. Tahun 2019 Rossi akan menjalani musim ke-23-nya di Grand Prix dengan usia 40 tahun.

Sejauh ini The Doctor sudah mengantongi sembilan gelar juara dunia di semua kelas. Tapi sekarang Rossi tak akan mengejar gelar baru lagi. Pembalap asal Italia itu mengaku tak lagi menargetkan gelar ke-10.

Rossi sekarang lebih mementingkan kemenangan seri ketimbang gelar, padahal sebelumnya dalam beberapa musim terakhir ini Rossi selalu berusaha untuk meraih gelar ke-10.

“Saya masih harus memutuskan apakah ini akan jadi kontrak terakhir saya, tapi yang jelas saya tak tidak terlalu memikirkannya. Saat ini yang menjadi target saya adalah bekerja keras sepanjang musim dingin agar lebih kompetitif di 2019,” ujar Rossi.

Baca Juga:  Saatnya Vinales Buktikan Lebih Baik dari Rossi

Gelar terakhir yang diraih Rossi adalah pada musim 2009 silam. Pada tahun 2015 lalu ia hampir menjadi juara dunia, namun dikalahkan oleh sang tandem kala itu, Jorge Lorenzo.

Kemudian tiga tahun terakhir ini, 2016, 2017, dan 2018, grafik performa Rossi terus mengalami penurunan. Rossi setidaknya masih akan membalap dua tahun lalu, tapi sekarang tergetnya bukan lagi gelar juara dunia, melainkan kemenangan dan podium.

“Saya akan sangat senang kalau berhasil meraih gelar ke-10. Tapi itu hanyalah sebuah angka, tak akan ada arti khusus. Sekarang saya hanya fokus untuk berusaha kembali memperebutkan kemenangan. Gelar ke-10 bukan lagi target utama saya, selama ini itu hanya pemahaman media massa saja,” pungkas Rossi.

Baca Juga:  Petrucci, Marquez, dan Rossi Terdepan di Sesi Latihan Bebas Kedua

Seperti diketahui, Rossi belum pernah menang balap lagi sejak seri Belanda musim 2017 lalu. (lan)