Tanggal Lahir

Kastara.ID, Jakarta – Instagram akhirnya resmi membatasi usia pengguna setidaknya berusia minimum 13 tahun untuk meng-counter kabar platform jejaring sosial Instagram tempat tidak aman untuk anak remaja.

Facebook menerapkan pengetatan pada usia pengguna Instagram sesuai kebijakan peraturan Amerika Serikat dalam bermedia sosial yang mengharuskan pengguna setidaknya berusia 13 tahun.

Instagram tidak akan menampilkan usia pemilik akun yang mudah terlihat oleh orang lain, tetapi pengguna dapat melihatnya di bagian informasi pribadi akun mereka. Pengguna yang menghubungkan akun Facebook ke akun Instagram, maka Instagram akan menambahkan tanggal lahir yang terdapat di profil Facebook.

Jika pengguna mengedit tanggal lahir di Facebook, praktis tanggal lahir di Instagram akan ikut berubah. Jika pengguna tidak memiliki akun Facebook atau tidak menghubungkan akun Facebook dengan Instagram, pengguna dapat menambahkan atau mengedit tanggal ulang tahun mereka langsung di Instagram.

Cara tersebut untuk mendeteksi orang-orang yang memberikan informasi palsu, yang selama ini menjadi masalah serius di media sosial. (rfr)