Afta Bionic

Kastara.ID, Jakarta – Afta Bionic meluncurkan produk tangan dan kaki prostetik di Pacific Place, Jalan Jenderal Sudirman Kav 52-53, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Peluncuran produk tersebut dihadiri Atlet Tim Sepakbola Amputasi Indonesia Candra Wahyu Aji dan Ketua Yayasan Difabel Mandiri Indonesia Subandi H Bonmat.

“Afta Bionic merupakan social entreprise yang berfokus membantu disabilitas. Kami menyediakan kaki dan tangan prostetik yang berkualitas,” ujar M Arifin Julian, CEO Afta Bionic (5/12).

Arifin mengatakan, Afta Bionic membantu para penyandang disabilitas agar tetap bisa beraktivitas melalui penyediaan kaki dan tangan prostetik. Alat yang dibuat dikendalikan gelombang otak dengan memanfaatkan teknologi Electroencephalography (EEG). Teknologi ini mampu menghasilkan perintah yang dapat menggerakkan tangan dan kaki prostetik robotik sesuai keinginan penggunanya.

“Saat ini kami produksi enam unit. Lima unit di Surabaya dan satu unit di Jakarta,” katanya.

Ia menginginkan, kaki dan tangan prostetik menjadi langkah awal bagi penyandang disabilitas untuk meraih mimpi. Karena tidak hanya menyediakan kaki dan tangan palsu, pihaknya juga ingin menjadikan penyandang disabilitas sebagai mitra yang memiliki kemampuan daya saing.

“Harapannya, kaki dan tangan prostetik ini tidak sekadar dipakai. Tapi juga dapat meningkatkan semangat meraih mimpi dan menghapus label keterbatasan,” tandasnya. (hop)