Fokus Depok

Saat Nataru, ASN Depok Bisa jadi Contoh Penerapan PPKM Level 3

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat menjadi contoh penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Aturan PPKM Level 3 akan diberlakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia mulai 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

“ASN harus jadi contoh dalam masalah kegiatan Nataru yang sudah ditetapkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Nasional, tidak boleh ada kegiatan-kegiatan yang berkumpul banyak orang,” ujar Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono usai menjadi pembina apel pagi di lapangan apel Balai Kota Depok, Senin (6/12).

Imam juga berharap, penerapan PPKM Level 3 saat Nataru di Kota Depok dapat berjalan dengan baik. Hal ini agar tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19.

“Kami berharap kalau Kota Depok sampai tahun baru tidak ada aktivitas yang membuat terjadinya peningkatan Covid-19 Insya Allah di 2022 kita songsong tahun baru yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Terakhir, Imam menyampaikan apresiasi kepada ASN terutama Satgas Penanganan Covid-19 atas upaya bersama menurunkan kasus Covid-19. Seperti diketahui berdasarkan data yang dirilis oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok per 5 Desember 2021, tercatat nol atau nihil kasus konfirmasi positif Covid-19, sehingga total kasus konfirmasi positif ada 105.821 kasus.

“Suatu kebahagiaan bagi kita karena semakin hari semakin turun. Terima kasih atas seluruh para partisipasi para ASN khususnya para Satgas Covid-19 di Kota Depok dalam rangka menurunkan kasus,” tandasnya. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

Larangan Investigative Reporting Harus Dilawan

Kastara.ID, Jakarta - Investigative reporting itu dapat mengungkap atau membongkar sesuatu yang ditutup-tutupi. Hal itu…

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…