Skytrain

Kastara.id, Jakarta – PT Angkasa Pura II (persero) mengumumkan, layanan Skytrain di Bandara Soekarno Hatta dapat beroperasi kembali dengan normal mulai pukul 11.15 WIB, Minggu (7/1).

Vice President of Corporate Communication PT Angkasa Pura II (Persero) Yado Yarismano membenarkan telah terjadi gangguan operasional pada Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta pada Sabtu (7/1) pukul 09.45 WIB.

“Iya gangguan operasional terjadi dan penumpang langsung diarahkan ke terminal terdekat menggunakan emergency walkway sesuai prosedur, dan langsung disiapkan Shuttle Bus untuk menggantikan sementara layanan Skytrain,” jelas Yado Yarismano di Jakarta, Minggu (7/1).

Menurut Yado, sistem skytrain Bandara Cengkareng memiliki sistem proteksi yang sangat baik sehingga apabila ada terdeteksi mal fungsi di sistem operasi skytrain, maka sistem proteksi skytrain langsung bekerja dan skytrain langsung berhenti.

“Gangguan terdeteksi pada jaringan listrik dan dapat ditangani dengan cepat dalam waktu 60 menit. SOP telah dilaksanakan dengan baik dan saat ini setelah melalui pengecekan Skytrain dapat beroperasi kembali dengan normal pada pukul 11.15 WIB,” ungkapnya.

Atas gangguan operasional tersebut, Yado menyampaikan permohonan maaf PT Angkasa Pura II kepada pengguna jasa. (nad)