Ini Alasan Marquez Bisa Juara di Tiga Pabrikan

PTT Thailand Grand Prix 2018

Kastara.ID, Barcelona – Mantan pembalap Grand Prix asal Australia, Jeremy Burgess, yang juga sempat menjadi kepala kru untuk rider Italia, Valentino Rossi di Yamaha, yakin bahwa pembalap asal Spanyol Marc Marquez tak hanya jago dengan Honda.

Burgess yakin Marquez bisa menjadi juara dunia dengan pabrikan lain ketika dia ingin pindah suatu saat nanti. Marquez sendiri sejauh ini masih merasa sangat nyaman dengan Repsol Honda, dan belum menemukan motivasi lebih untuk menantang diri dengan motor dari pabrikan berbeda.

Meski ada banyak pabrikan seperti Ducati dan KTM yang sangat menginginkan jasa Marquez, tapi ia masih menolak pinangan tersebut. Sejak naik ke MotoGP pada 2013 lalu, Marquez selalu berhasil menjadi juara dunia dengan dominasi mematikannya, kecuali di musim 2015.

Baca Juga:  Diwarnai Insiden Tabrakan, Marquez Tak Terbendung

Apalagi saat ini usia Marquez masih sangat muda, jadi dia masih punya peluang sangat baik dengan tim tim lain. “Karena usianya yang masih muda, Marquez punya potensi besar juara dunia dengan tiga pabrikan berbeda, yakni Honda dan dua pabrikan lainnya,” papar Burgess seperi dilansir Motorsport-Total.

Pembalap seperti Rossi dan Casey Stoner masih lebih baik dari Marquez dalam hal ini. Rossi berhasil juara dunia dengan dua pabrikan berbeda, Honda dan Yamaha. Begitu pula dengan Stoner, ia berhasil menjadi nomor satu dengan Ducati dan Honda.

Karena saat ini Marquez masih berusia muda, kesempatan untuk mengalahkan dua pembalap tersebut masih terbuka lebar untuknya. (lan)