Hujan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan mulai pagi hari. Warga diminta tetap waspada dengan perubahan cuaca.

“Pagi hari hujan ringan di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur,” kata Kepala Bagian Humas BMKG Akhmad Taufan Maulana, Selasa (7/1).

Taufan menyebutkan, pada siang hari hujan ringan diprediksi melanda Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. Hujan sedang di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur. Sedangkan malam hari hujan ringan di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara.

“Dini hari hujan ringan di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat,” jelasnya.

Menurut Taufan, suhu udara di Ibukota hari ini berkisar antara 25 hingga 30 derajat celcius, kelembaban udara 80 sampai 95 persen dan kecepatan angin Barat-Utara lima hingga 30 kilometer per jam.

“Waspadai potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat pada sore dan malam hari,” tandasnya. (hop)