Foto: Rudi Irwanto/Kastara.ID

Kastara.id, Jakarta – Ferrari Jakarta akan kembali berpartisipasi di ajang Ferrari Challenge Trofeo Pirelli – Asia Pasific. Lomba yang akan diadakan Australia, China, Jepang, Singapura, dan Italia ini akan dimulai pada tanggal 22 Maret hingga 4 November 2018.

Di markasnya Wisma MRA Jakarta, Rabu (7/2), Ferrari mengumumkan akan mengirim lima pembalap, dua di antaranya adalah pembalap nasional yang akan berhadapan langsung dengan para pembalap tangguh, termasuk pemenang tahun lalu.

Pada tahun ini pembalap Ferrari akan menggunakan 488 Challenge yang merupakan mobil paling mutakhir dalam sejarah Ferrari Challenge yang sudah dilengkapi dengan mesin turbo yang akan digunakan dalam seri one make race Ferrari. Termasuk beberapa bagian yang telah didesain ulang sepenuhnya untuk memastikan peningkatan efisiensi dibanding dengan 458 Challenge EVO.

“Tidak diragukan lagi, musim ini akan menjadi musim yang cepat dan menantang bagi para pembalap,” ujar Louis Colmache, Kepala Corse Clienti Asia Pasifik.

Sementara CEO Ferrari Jakarta Arie Christopher mengatakan bahwa pihaknya akan mengirimkan tiga mobil pada musim balap tahun 2018 ini. Menurutnya, ini yang tertinggi selama partisipasi dalam seri balap antar mobil Ferrari. (koes)