Mapolresta Depok

Kastara.ID, Depok – Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolresta Depok, di Aula Atmani Adhi Wedhana, Kamis (7/2). Turut hadir Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna.

Wakapolresta Depok yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Arif Budiman selama 1 tahun 2 bulan diserahterimakan kepada AKBP Arya Perdana.

Kombes Pol Didik menuturkan, pergantian jabatan di internal Polri merupakan hal biasa. “Ini sekaligus sebagai penyegaran di tempat yang baru,” kata Kapolresta.

Kombes Pol Didik mengungkapkan, selama menjabat Wakapolresta Depok, AKBP Arif Budiman, yang merupakan perwira jebolan Akpol 1997, sangat baik dalam menjalankan tugas pembinaan anggota dari dalam (internal).

“Sekarang beliau AKBP Arif menduduki jabatan baru sebagai ADC ajudan Wakil Presiden,” imbuh Kombes Pol Didik.

AKBP Arif Budiman pun mengungkapkan kesan-kesan yang didapat selama menjabat Wakapolresta Depok. Menurutnya, pengalamannya itu menjadi suatu kenangan yang tidak dapat terlupakan.

“Sangat luar biasa, dinamika dan suasana kekeluargaan sangat kental. Selain itu para unsur Forkompimda sangat bersinergi dalam menjaga Kamtibmas sehingga wilayah Depok kondusif,” ungkap AKBP Arief.

AKBP Arif pun berpesan kepada pejabat yang baru, AKBP Arya Perdana. Menurutnya, perwira jebolan Akpol 1998 sekaligus mantan Wakapolres Manado ini merupakan warga asli Depok asal Cinere, tepat memimpin Kota Depok. (lan)