Mitsubishi Motors Special Exhibition

Kastara.id, Medan – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, kembali menggelar Mitsubishi Motors Special Exhibition di Center Point Mall, Medan, 7-11 Maret 2018.

Kali ini MMKSI menampilkan dua varian Pajero Sport terbaru yang dirakit di Indonesia yaitu New Pajero Sport Exceed 4×2 AT dan GLX 4×4 MT. Ini sebagai bagian dari apresiasi MMKSI kepada konsumen yang telah menunjukkan antusiasme tinggi terhadap model Pajero Sport di Indonesia. Pajero Sport pertama kali diluncurkan pada tahun 2009 dan kini sudah memperoleh capaian penjualan lebih dari 120.000 unit dengan pangsa pasar sekitar 40%.

Kedua varian ini dirakit dengan fasilitas produksi Mitsubishi Motors Indonesia di Bekasi, Jawa Barat, menyusul beberapa varian Pajero Sport yang sudah dirakit di Indonesia yakni Dakar 4X2, Dakar Ultimate 4X2, dan Dakar 4X4. Selain dirakit di Indonesia, New Pajero Sport Exceed 4×2 AT dan GLX 4X4 MT juga mendapatkan beberapa penyegaran dan pengembangan fitur dibanding dengan model sebelumnya.

“Pajero Sport juga mendominasi penjualan di kelas SUV 4×4 dan menjadi market leader dengan 60% market share. Hal ini merupakan upaya kami untuk memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia. Diharapkan kehadiran kedua varian Pajero Sport ini dapat dinikmati masyarakat yang ingin merasakan kendaraan SUV terbaik dengan harga yang lebih terjangkau,” ujar Direktur Divisi Sales & Marketing MMKSI Irwan Kuncoro.

Pada awal perkenalannya kandungan lokal yang terdapat pada varian Pajero Sport yang dirakit di Indonesia adalah 29%, sedangkan saat ini kandungan lokalnya sudah mencapai 34% dan akan terus ditingkatkan secara bertahap. Perubahan pada New Pajero Sport Exceed 4×2 AT ini antara lain alloy wheel 18, leather seat, dan rear spoiler. Sedangkan ubahan pada New Pajero Sport GLX 4×4 MT terdapat pada automatic air-conditioner.

Selain menampilkan dua varian baru Pajero Sport, MMKSI juga menampilkan lini kendaraan unggulan Mitsubishi Motors lainnya, seperti Pajero Sport Dakar Ultimate 4×2, Xpander, Outlander Sport, dan Mirage. Total kendaraan yang ditampilkan pada pameran khusus ini berjumlah enam unit.

Tidak hanya itu, aktivitas penjualan yang diselenggarakan pada pameran ini juga didukung dengan persentasi produk, hiburan, dan juga kesempatan test drive model Pajero Sport, Xpander dan Outlander Sport. MMKSI berharap gelaran ini mampu memberikan impresi berkendara terbaik dari produk Mitsubishi Motors. (*)

Reporter: Koes Biantoro
Editor: Dwi