KNPI Depok

Kastara.id, Depok – Ketua dan jajaran pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok periode 2017-2020 telah dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Provinsi Jawa Barat Rio F. Dewantara dalam pelantikan yang berlangsung di Balaikota Depok, Rabu (7/4).

Pelantikan tersebut disaksikan oleh Kadisporyata Wijayanto yang hadir mewakili Wali Kota Depok Mohammad Idris, Wakapolres Depok AKBP Arif Budiman, Kodim 0508/Depok, Ketua Sapma Pusat, serta unsur ormas se-Kota Depok dan undangan lainnya.

Kadisporyata Wjayanto yang membacakan sambutan Wali Kota Depok, menyampaikan selamat kepada pengurus DPD KNPI Kota Depok yang baru dilantik. Ia berharap, KNPI Kota Depok ini dapat membangun kerja sama dengan Pemerintah beserta stakeholder lainnya.

“Harapannya agar DPD KNPI Kota Depok mampu mengembangkan diri menjadi organisasi yang profesional dan mandiri serta berkarya demi bangsa dan negara, khususnya bagi Kota Depok dan masyarakatnya,” ujar Wijayanto.

Sementara menurut Ketua DPD KNPI Jawa Barat Rio F. Dewantara, KNPI Kota Depok masuk dalam wilayah khusus karena program kerjanya sangat bersinergi dengan masalah kepemudaan di Jawa Barat.

“KNPI Depok harus dipimpin oleh pemuda yang berkualitas. Untuk itu, KNPI Jawa Barat, wajib berterima kasih kepada Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Depok Rudi HM. Samin selaku pembina dan pencetak kader bagi calon pimpinan KNPI, khususnya di Kota Depok ini,” jelas Rio.

Menanggapi harapan tersebut, Ketua DPD KNPI Kota Depok Bobby Parlindungan Harahap menegaskan komitmennya bahwa jajaran pengurus DPD KNPI Kota Depok siap membangun Kota Depok. Menurutnya, setelah pelantikan tersebut, pengurus DPD KNPI Kota Depok akan langsung menggelar kegiatan orientasi pengurus sekaligus Rapat Kerja Daerah.

“Pengurus yang dilantik berjumlah 144 personil ini mengisi posisi ketua dan wakil ketua bidang. Sekretaris dan wakil sekretaris bidang, bendahara dan wakil bendahara bidang, serta komisi-komisi yang terdiri dari beberapa bidang yang ada di KNPI. Namun pada intinya seluruh jajaran pengurus DPD KNPI Kota Depok siap membangun Depok,” pungkas Bobby. (rud)

Foto: Rudi Irwanto/Kastara.ID