Kastara.ID, Manado – Toyota Agya Club (TAC) chapter Manado mengadakan musyawarah chapter (muschap), di Ruang Meeting Hasjrat Toyota Cabang Tendean (Manado-Makassar Utara), Sabtu, 2 Maret 2019. Sementara Ahad (3/3), TAC Kalimantan Selatan menggelar Kopdar Wajib sekaligus santunan.

Muschap Manado dihadiri 21 anggota TAC chapter Manado dari 31 anggota yang terdaftar di chapter dan sudah sesuai aturan AD/ART TAC minimal 50% + 1 untuk memenuhi kuorum. Selain Kacab Hasjrat Toyota Tendean Arinal Jusuf dan Pembina TAC Manado Djerry M Korah, juga hadir koordinator komunitas di bawah Hasjrat Toyota.

Diawali doa pembukaan oleh Ronald Sumenge, berlanjut sejumlah sambutan dari Plt Ketua TAC chapter Manado Roland Tooy.

Menurut Rolan Tooy, karena Mikael Tooy pada bulan Oktober 2018 mengundurkan diri, maka pengurus langsung mengagendakan muschap secepatnya. “Muschap pun baru terlaksana hari ini dengan baik dan lancar. Semoga pengurus yang baru akan lebih mantap lagi ke depannya,” paparnya.

Berdasar perhitungan suara, berturut-turut terpilih Ketua Adi Putra Mokoginta, Sekretaris Marchel Tumilaar, dan Bendahara Bryan Tigau.

Dalam kesempatan tersebut, ketua terpilih Adi putra Mokoginta mengungkapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah mempercayakan dirinya sebagai ketua. “Mohon kerja sama dari teman semua karena hanya kekompakan yang membuat TAC kita ke depan bisa lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.

Sedangkan sekertaris terpilih Marchel Tumilaar menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan yang diterimanya. “Kami pengurus terpilih akan melanjutkan program-program pengurus sebelumnya yang sempat tertunda. Jangan melihat kami masih muda, tapi lihat power kami sebagai orang muda yang akan memajukan chapter Manado,” paparnya.

Muschap ditutup dengan doa dan foto bersama seluruh anggota TAC dan pimpinan Toyota. Kemudian Konvoi dari dealer Hasjrat Toyota Tendean ke kawasan Megamas Manado.

Di lain tempat, TAC Chapter Kalimantan Selatan menggelar kopdar wajib di Pantai Asam Asam Muara, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Ahad (3/3).

Dimulai pukul 10:00 WITA, gelaran kopdar pertama ini dihadiri 34 anggota resmi dan calon member, serta mendapat dukungan langsung dari AUTO2000 Banjarmasin.

Ketua pelaksana kegiatan kopdar wajib, Sanjaya (TAC 2183) menyampaikan terima kasihnya kepada semua rekan TAC atas sumbangan tenaga dan waktunya.

Sementara Ketua TAC Kalsel Didin Jaenudin (TAC 2021) mengajak bersama-sama menjaga kekompakan dan kesolidan. “Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak AUTO2000 yang selalu mendukung di setiap acara,” ujarnya.

Kopdar kali ini juga dihadiri pimpinan AUTO2000 Hendra Dolli yang menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh member TAC Kalsel yang sekaligus ikut mempromosikan Toyota. “Kami minta tetap jaga silaturahmi dan kerja sama antara AUTO2000 dan TAC Kalsel. Kapan pun acaranya, kami siap untuk support,” tuturnya.

Kopdar kali ini berlangsung seru karena juga disuguhkan hiburan, game, dan doorprize, serta santunan anak yatim. (sla)