Mohammad Idris

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris selaku Ketua Gugus Tugas pencegahan Virus Corona (Covid-19) Kota Depok memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 24 Rumah Sakit baik negeri maupun swasta, yang berada di Kota Depok berupa 305 set Coverall, 305 sarung tangan dan 153 kacamata di ruang Teratai 1, Gedung Balai Kota, Selasa (7/4).

“Ini ujian kita ke dua kalinya setelah bulan kemarin ada bencana alam banjir, hampir semua wilayah Kota Depok terkena bencana alam,” kata Idris.

Sekarang wabah pandemi Corona hampir seluruh dunia terkena pandemi, bahkan Kota Depok sendiri mengalami musibah ini. “Semoga wabah corona ini cepat berakhir, nantinya kita menjalankan aktivitas normal kembali,” ujar Wali Kota Depok.

Ditambahkan Idris, dengan bantuan ini dari Pemerintah Depok bisa meringankan beban dari dokter dan perawat di Rumah Sakit yang merawat Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Wakil Ketua Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Kelapa Dua Depok Kompol Arinando Pratama mengatakan, sesuai pesan dari Wali Kota Depok, pihaknya berkomitmen menjadikan RS Bhayangkara sebagai RS pasien terindikasi Covid-19.

“Dan kami berterima kasih, khususnya Dinas Kesehatan Depok yang sudah banyak membantu kami dalam mencegah virus Covid-19,” pungkasnya. (*)