Ratujaya

Kastara.ID, Depok – Warga RW 07 Kampung Rawageni, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, turut mendukung program 100.000 lubang biopori yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Warga di wilayah ini menargetkan sebanyak 1.000 lubang biopori yang akan dibuat.

“Kami sangat mendukung program pemerintah ini, karena memiliki dampak yang begitu luas untuk lingkungan. Jadi, kami targetkan 1.000 lubang biopori terbentuk sampai Mei 2021,” ujar Ketua RW 07 Kelurahan Ratujaya, Sanusi, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Rabu (7/4).

Dikatakannya, saat ini lubang eksisting mencapai 350 titik yang tersebar di RT 02 hingga RT 06. Setiap hari, pihaknya bisa membuat 20-40 lubang, tergantung tingkat kesulitan dari kontur tanahnya.

“Ada 10 sampai 15 warga yang turut membantu. Bulan puasa nanti, kita tetap lanjut,” terangnya.

Dia menyebutkan, pihaknya memiliki empat alat manual dan satu mesin biopori. Sedangkan pengerjaan, pihaknya membagi dalam tiga tim yang tersebar di beberapa lokasi.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok atas bimbingannya selama ini. Mudah-mudahan 1.000 lubang bisa kami kejar dalam waktu dua bulan ini,” tutupnya. (dha)