Kastara.Id,Depok – Indahnya kebersamaan menjelang hari raya Idul Fitri 2045,Warga RT01/02 Kelurahan Pancoran Mas membagikan  santunan kepada 30 kaum duafa dan anak yatim dilingkungannya. acara ini berlangsung di Musholla An-Najah yang di hadiri tokoh setempat Zaenal Mubarok serta ibu-ibu pengajian.Sabtu.(6/4).

Ketua RT 01/02 Kelurahan Pancoran Mas Agus mengatakan terima kasih kepada para donatur yang berada di lingkungan Rt 01,serta dibantu oleh  ibu-ibu yang dilanjutkan berbuka puasa di seluruh warga di Musholla An-Najah.
Tanpa bantuan kalian tidak mungkin acara ini bisa berjalan sukses yang paling penting warganya pada guyub ,Ucap Agus.
Agus mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada warga RT 01/02 semoga Allah SWT yang akan membalas perbuatan baiknya.

Sebelum acara berbuka bersama warga  mendengarkan ceramah dari ustad Modrik Ali ,membahas masalah sholat mencegah perbuatan keji dan munkar serta hidup bertentangga yang baik seperti apa.

Membuka isi ceramah Modrik memberi kalimat “jangan pernah meninggalkan sholat walaupun sesibuk  apapun kita bekerja”.Karena dengan kita sholat akan mencehag perbuatan keji dan munkar.
sedangkan menurut istilah, keji ialah suatu perbuatan yang melanggar susila, adapun kata munkar ialah sesuatu yang disyariat mengingkarinya.

Allah tidak butuh kalian,untuk itu umatnya yang butuh Allah untuk mencintainya  bahkan kita laporan sebanyak lima kali dalam sehari untuk mengingatkan Allah.
Manusia datang dan pergi, tapi Allah tidak. Manusia singgah dan meninggalkan, tapi Allah tidak. Manusia menoreh luka dan kecewa, tapi Allah tidak.

Pantas saja jika manusia mudah patah hati dan kecewa, karena berharap lebihnya kepada manusia bukan kepada Allah.  Inilah salah satu penyebab gundah gulana dalam diri.Diakhir ceramah untuk dilanjutkan berbuka puasa bersama.tutupnya