Kastara.ID, Depok – Untuk pertama kalinya di bulan Ramadan, Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan siraman rohani kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Depok.

Dalam tausiah yang diberikan, Mohammad Idris menekankan pentingnya memahami visi dan misi Ramadan yaitu mewujudkan manusia yang bertakwa kepada Allah SWT.

“Kalau diilustrasikan Ramadan ini sebagai madrasah, maka madrasah punya visi dan misi. Misi madrasah Ramadan salah satunya adalah mewujudkan manusia yang bertakwa kepada Allah SWT,” kata Mohammad Idris saat memberikan tausiah pada ba’da Dzuhur di Masjid Agung Badrul Kamal, Balai Kota Depok, Selasa (7/5).

Ditambahkan Idris, ada tiga karakteristik madrasah Ramadan. Yaitu mewujudkan muslim yang taat hukum, disiplin, dan bertanggung jawab.

“Jika dampaknya sesuai dengan visi dan misi Ramadan, maka insya Allah kita dikatakan sebagai orang yang sukses yang kembali kepada fitrah sebagai orang yang bersih dan baik,” ucapnya.

“Bulan Ramadan dapat memberikan semangat baru dan perubahan dalam meningkatkan kerja ASN di Pemkot Depok. Sebab hal tersebut merupakan makna sesungguhnya dari Ramadan, Mudah-mudahan Ramadan yang begitu mulia dapat kita raih,” ujarnya. (*)