Fokus Depok

Buku Meninggalkan Jejak Melalui Goresan Aksara jadi Koleksi Perpustakaan Umum Depok dan Perpusnas RI

Kastara.ID, Depok – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Cinere berhasil mencetak 40 buku karya para kadernya. Setelah tercetak, buku yang berjudul Meninggalkan Jejak Melalui Goresan Aksara sudah menjadi koleksi Perpustakaan Umum Kota Depok dan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI).

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah mengatakan, pihaknya sudah menerima buku karya TP-PKK Kecamatan Cinere. Buku itu diserahkan langsung pegiat literasi sekaligus editor buku tersebut, Baldan Fathullah.

“Kami sudah menerima buku Meninggalkan Jejak melalui Goresan Aksara. Namun, saat ini layanan perpustakaan masih tutup,” tuturnya seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok (6/5).

Ia berharap, nantinya ada versi buku elektroniknya agar bisa menjadi koleksi e-Perpus Kota Depok. Dengan demikian, dapat dilayankan kepada masyarakat secara daring melalui aplikasi e-Perpus Kota Depok.

Menurut Siti, pihaknya menyampaikan selamat dan sukses kepada kader PKK Kecamatan Cinere yang telah menciptakan karya buku yang menginspirasi. Tidak hanya menginspirasi kader PKK, namun juga Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat untuk mulai menulis.

“Semoga buku menjadi pemacu dan motivasi untuk membuat tulisan-tulisan lain. Juga menjadi jadi ladang amal jariah bagi para penulis,” harapnya.

Di tempat yang sama, Editor Buku Meninggalkan Jejak melalui Goresan Aksara, Baldan Fathullah menambahkan, buku tersebut berisi 150 halaman karya orisinil dari Ibu-ibu kader PKK. Buku ini juga merupakan karya perdana dari kader PKK di Kota Depok.

“Semoga dengan hadirnya buku ini dapat menjadi inspirasi dan sumber pengetahuan baru buat masyarakat. Serta bisa menciptakan ketahanan keluarga melalui literasi,” pungkasnya. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…

Program KDS Pendidikan Untuk Warga Yang ber KTP Depok

Kastara.Id,Depok - Program Pemerintah Kota Depok melalui Kartu Depok Sejahtera (KDS) bukan untuk satu golongan,…

Imam – Ririn Pilkada Depok 2024 Sudah Mantap 99 Persen

Kastara.Id,Depok - Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar Depok resmi mengusung Imam Budi…