MotoGP 2022(motogp.com)

Kastara.ID, Catalunya — Pembalap Australia Jack Miller dipastikan tidak akan membalap untuk Ducati Lenovo mulai tahun depan. Dengan begitu baru satu pembalap yang dikonfirmasi untuk tim resmi Ducati, yaitu Francesco Bagnaia.

Ducati mengatakan, mereka sedang memilih pengganti Miller yang kemungkinan besar antara dua nama, Enea Bastianini atau Jorge Martin.

Karena itu, ada beberapa slot kosong di tim satelit Ducati nantinya.

Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti mengatakan bahwa pasar transfer kini semakin menarik selepas keputusan Suzuki mengundurkan diri.

Kedua pembalap mereka, Alex Rins dan Joan Mir sedang mencari tim. Mir hampir dipastikan ke Repsol Honda menemani Marc Marquez.

Sedangkan Rins ada peluang bagus menuju Gresini Racing, salah satu tim satelit yang dimiliki Ducati.

“Semua orang tahu bahwa, sayangnya, hampir pasti Jack tidak akan bersama kami tahun depan,” kata Ciabatti seperti dilansir Motosan.

“Di tim Gresini kami berbicara sedikit dengan mereka. Ada pembalap menarik yang karena keputusan Suzuki, ada di pasar. Kami menghargainya dengan mereka, saya pikir kami harus menunggu beberapa minggu untuk melihat siapa yang akan menjadi pembalap Gresini,” pungkasnya. (tra)