UNI-CUBβHonda UNI-CUBβ. (Ist)

Kastara.id, Jakarta – Honda Gallery yang sejak 10 April lalu digelar di Ground Floor Senayan City Mall, Jakarta, telah menampilkan ragam inovasi dan teknologi. Sejumlah teknologi canggih di eksibisi ini akan kembali dipamerkan di ajang GIIAS 2018.

Honda Gallery sebagai gerai pameran teknologi Honda pertama di dunia, menampilkan dua unit sports car, yaitu Honda NSX dan Honda Civic Type R, serta motor Honda RCV-213V-s, dan teknologi mobilitas personal canggih UNI-CUBβ. Sejak dibuka 10 April lalu, diperkirakan hampir 50 ribu orang mengunjungi Honda Gallery.

Sejak Honda Gallery digelar, berbagai produk canggih yang ditampilkan mendapat perhatian pengunjung. Tak hanya itu, mereka juga mempelajari teknologi Honda melalui layar sentuh interaktif. Dan yang menjadi favorit pengunjung di Honda Gallery adalah kesempatan merasakan langsung mengendarai UNI-CUBβ. Tercatat sudah ribuan orang mencoba perangkat mobilitas canggih milik Honda tersebut.

Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan masyarakat yang luar biasa terhadap Honda Gallery selama tiga bulan ini. “Kami ingin menyampaikan bahwa Honda lebih dari sekadar produsen mobil, tetapi juga terus berinovasi membuat beragam teknologi mobilitas di darat, air, hingga udara, sesuai dengan semangat ‘Power of Dreams.’ Tentunya kami akan terus membawa inovasi dan kejutan-kejutan baru melalui berbagai aktivitas ke depan, salah satunya adalah GIIAS 2018,” ujarnya.

Dengan komitmen terus hadir dengan inovasi dan memberikan keceriaan bagi konsumen Indonesia, rencananya di ajang GIIAS 2018 nanti Honda akan kembali menampilkan atraksi UNI-CUBβ dan bisa dicoba langsung oleh pengunjung.

Lewat penelitian dan pengembangan terhadap robot ASIMO, serta mengadopsi fitur pengatur keseimbangan dan sistem Honda Omni Traction Drive yang memungkinkan penggunanya untuk bergerak ke depan, belakang, dan menyamping, pengguna Honda UNI-CUBβ akan leluasa memposisikan tubuh condong ke arah yang diinginkan. Desain bodinya yang ringkas, membuat UNI-CUB β cocok digunakan untuk bermanuver di keramaian di dalam ruangan tertutup seperti kantor dan fasilitas komersial.

Di ajang GIIAS 2018 nanti, Honda akan mengusung tema “Accelerating Innovation” yang menghadirkan sejumlah teknologi inovatif mulai dari mobil listrik pintar, teknologi keselamatan terbaru, hingga sebuah mobil terbaru yang rencananya akan menjadi world premiere. (yan)