Kastara.ID, Sachsenring — Pembalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil menasbihkan diri di balapan MotoGP Jerman, Ahad (7/7).

Marquez menjejak finis dengan selisih 4,587 detik dari pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales. Sedangkan podium ketiga direngkuh pembalap tim satelit LCR Honda Cal Crutchlow.

Posisi keempat dan kelima dihuni dua pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. Sedangkan keenam dan ketujuh diisi pembalap satelit Pramac Racing Jack Miller dan pemvalap Suzuki Ecstar Joan Mir.

Melengkapi posisi sepuluh besar adalah Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), dan Stefan Bradl (Repsol Honda).

Pembalap Satelit Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo yang start dari posisi kedua, terjatuh di lap kedua di Tikungan 3. Selain Quartararo, pembalap Red Bull KTM Factory Racing Johann Zarco juga gagal finis setelah terjatuh di lap-lap awal.

Pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo kali ini harus absen karena sedang dalam tahap pemulihan cedera retak tulang belakangya.

Lorenzo mengalami kecelakaan di FP1 MotoGP Belanda pekan lalu. Penggantinya adalah Stefan Bradl. (lan)