Mitsubishi Fuso Super Great V “SPIDER”Mitsubishi Fuso Super Great V “SPIDER”.

Kastara.id, Tangerang – Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 menghadirkan sebuah kejutan. Adalah PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang membawa truk derek “bertangan” empat yang membuatnya seperti truk bertangan laba-laba.

Truk yang diberi nama The Super Great V ‘Spider’ merupakan truk konsep dan pernah hadir di ajang Tokyo Motor Show 2015. Keempat tangan derek ini memperlihatkan multifungsi sebagai kendaraan niaga yang kuat sekaligus menjadi bagian dalam membangun masa depan.

Tema “Absolute Professional” yang diusung di ajang GIIAS tahun ini, menyiratkan profesionalisme dalam produk, layanan, dan komunikasi. Ya, hampir setengah abad lamanya Mitsubishi Fuso memimpin pasar secara mutlak. Konsep ini juga ditampilkan pada truk konsep Super Great V “Spider”.

President Director KTB Atsushi Kurita mengatakan, dengan dilengkapi dengan beragam tangan-tangan derek, Spider merefleksikan kesan multifungsi, handal, dan “kendaraan kerja” yang bertenaga, sekaligus menunjukkan profesionalisme Mitsubishi Fuso. “Inilah alasan kami menampilkan Spider, kendaraan ini menjadi simbol dari konsep kami tahun ini, Absolute Professional,” paparnya.

Di GIIAS kali ini KTB juga memberikan penyegaran Colt Diesel-nya dengan penyegaran pada bagian interior dan eksterior.

Truk berjuluk ‘Kepala Kuning’ ini memiliki emblem Fuso di bagian muka panel dan penambahan aksen pada radiator grill di bagian eksteriornya. Juga ada perubahan warna dari abu-abu menjadi hitam dengan desain lebih halus.

Truk medium Mitsubishi Fuso Fighter juga hadir menawarkan moderintas dan profesionalisme sebagai keunggulan. Fighter menjadi pilihan tepat para pengguna profesional dalam mengembangkan bisnisnya.

Lima varian Fighter yang dipasarkan KTB adalah FM65FS Hi Gear (4×2) M/T, FM65FS (4×2) M/T, FM65FL Hi Gear (4×2) M/T, FN61FM HD (6×2) M/T, FN62F HD (6×4) M/T. Jajaran produk ini diperuntukkan bagi semua bisnis mulai dari sektor logistik, perkebunan, pertambangan, infrastruktur, dan sebagainya. (yan)