Juliari

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, Jumat (7/8), menerima 2.000 paket bantuan sosial (bansos) dari Presiden RI. Bantuan diserahkan perwakilan kantor Sekretariat Negara di Dermaga Utama Pulau Pramuka untuk wilayah Kepulauan Seribu Utara dan Dermaga Utama Pulau Tidung untuk wilayah Kepulauan Seribu Selatan.

Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan (Asminekbang) Kepulauan Seribu, Iwan P Samosir mengatakan, bantuan berupa berisi beras, minyak goreng, teh, dan gula tersebut didistribusikan langsung ke kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan Utara.

Dia menambahkan, seluruhnya ada enam kelurahan dan tiap kelurahan mendapat 300 paket. Sisanya akan dialokasikan kepada warga berkebutuhan khusus. “Semoga bermanfaat dan membantu mengatasi COVID-19,” ujarnya.

Dia berharap, masyarakat terus berupaya secara mandiri untuk meningkatkan perekonomiannya dengan beraktivitas seperti biasa dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Lurah Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Adi Apandi menambahkan, wilayahnya mendapatkan 300 paket bantuan sosial dari Presiden RI yang akan didistribusikan ke tiga RW di Pulau Harapan dan satu RW di Pulau Sebira.

“Untuk tiga RW di Pulau Harapan bisa didistribusikan hari ini, sementara untuk Pulau Sebira baru bisa didistribusikan esok hari,” jelasnya.

Sementara Lurah Pulau Tidung Hafsah mengungkapkan, pihaknya mendapat 307 paket bantuan dan langsung disalurkan kepada warga melalui pengurus RT dan RW.

“Kita salurkan langsung lewat RT/RW agar tidak ada antrean di kelurahan,” tandasnya. (hop)