Bambang Rantam Sariwanto

Kastara.ID, Depok – Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Sekjen Kemenkuham) Bambang Rantam Sariwanto membuka kegiatan turnamen olahraga dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM, Gandul, Cinere, Jumat (7/8). Turnamen ini diikuti oleh peserta dari perwakilan Unit Utama Kemenkumham.

Bambang Rantam mengatakan bahwa BPSDM adalah tempat yang sangat representatif dalam menggelar kegiatan olahraga ini, karena di tempat ini masih mendapatkan udara yang lebih segar dengan rindangnya pepohonan di sekitar. “Dengan berolahraga di sini kita tidak hanya mendapatkan badan yang sehat, tetapi kita juga mendapatkan ketenteraman jiwa. Semboyan Mens Sana in Corpore Sano (Di dalam Tubuh yang Sehat Terdapat Jiwa yang Kuat) sangat tepat sebagai hasil dari kegiatan lomba ini,” kata Bambang Rantam.

Menurutnya, perlombaan ini juga sebagai ajang silahturahmi pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang beberapa bulan ini dihadapkan oleh kondisi PSBB serta pembagian shift dalam bertugas. “Bukan menang atau kalah yang menjadi motivasi, tetapi untuk mulai mengisi kegiatan dimasa pandemic Covid-19 yang masih melanda negeri ini” imbuh Bambang Rantam.

Selain itu, Sekjen Kemenkumham juga mengajak peserta pada kegiatan lomba untuk mengikuti dengan semangat kebersamaan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan memutus rantai penyebaran covid-19 di lingkungan Kemenkumham.

Ajang turnamen yang diperlombakan antara lain Tenis Lapangan, Tenis Meja, Sepeda Santai, dan Cross Country. Selain itu akan diadakan juga kegiatan Layanan Pasport Simpatik Berkolaborasi dengan Kantor Imigrasi Depok yang akan dilaksanakan pada 14 Agustus tahun 2020 sebagai bentuk Negara Hadir dan untuk mendekatkan kepada masyarakat di sekitar Kampung Gandul, dan ada juga lomba kebersihan gedung dan taman, serta fotografi bagi para pegawai dan PPNPN. (ant)