Mahindra Marazzo Siap Tantang MPV di Kelasnya

Mahindra Marazzo

Kastara.id, Jakarta – Nama MPV baru Mahindra ini adalah Mahindra Marazzo. Nama ‘Marazzo’ sendiri jika dilihat dari bentuknya, disebut-sebut terinspirasi dari Ikan Hiu. Inspirasi tersebut direpresentasikan lewat bentuk grille yang mirip dengan taring hiu.

Tampilan desain sisi depan Mahindra Marazzo terbilang proporsional dan elegan. Desain secara keseluruhan diolah di Design Center Mahindra di Mumbai bersama dengan desainer kenamaan, Pininfarina. Rumah desain Pininfarina sendiri sejak 2015 secara resmi sudah diambil alih oleh Mahindra.

Mahindra Marazzo

Menilik bagian depannya, terlihat bonnet dari mobil ini terbilang pendek. Lampu utamanya sekilas mirip Geely MK2. Sementara bumper depannya dibalut housing lampu kabut warna hitam yang lumayan mencolok. Sedangkan grille-nya yang terinspirasi dari ikan hiu dilabur warna silver.

Dari sisi samping, MPV ini memiliki anatomi yang berkesan kokoh dengan atap yang terbilang tinggi. Sementara desain velg mobil ini dilabur warna hitam dan putih, seakan menguatkan sosok ikan hiu. Uniknya, pilar D-nya menganut floating roof dengan lampu belakang berukuran jumbo di pilarnya. Dengan bodinya yang besar, tinggi, tapi diimbangi dengan overhang depan dan belakangnya yang terbilang pendek.

Mahindra Marazzo

Di bagian belakang, lampu belakang cukup mendominasi. Garnish silvernya terdapat logo Mahindra di bawah kaca belakang, seolah menyatu dengan lampu belakangnya.

Sementara interior Mahindra Marazzo bisa disebut simpel. Dashboard-nya dilapisi panel warna coklat. Kisi-kisi AC juga tak istimewa dengan kenop AC digital di sisi bawah dan layar sistem infotainment (touchscreen).

Mahindra Marazzo

Menariknya, desain lingkar kemudinya seperti produk Jepang pada umumnya. Demikian pula panel instrumennya sudah dibekali layar LCD berwarna di tengah dengan dua dial bulat beriluminasi warna pink.

Mahindra Marazzo hadir dengan opsi 7 (captain seat) atau 8 penumpang. Juga ada kisi AC double blower-nya dengan sebuah saluran besar yang melintang secara vertikal ke belakang dengan lubang kisi AC menyembur ke sisi kanan kiri. Cukup unik.

Mahindra Marazzo hadir dengan satu pilihan mesin, yaitu mesin diesel 1.500cc Turbo yang bertenaga 123 PS pada 3.500 rpm dan torsi 302 Nm pada 1.600 rpm. Transmisinya hanya manual. Sementara untuk keamanan, sudah dilengkapi dengan dual airbag, ABS, EBD, BA, ISOFIX, kamera mundur, serta sensor parkir.

Rencananya Mahindra Marazzo akan dijual dalam 4 varian dengan harga termurah 9,99 lakh atau (sekitar 209 jutaan Rupiah) dan harga termahal 13,9 lakh (sekitar 288 jutaan Rupiah). (yan)