Donald Trump

Kastara.ID, Jakarta – Lima kapal pawai bahari pendukung calon petahana pemilihan presiden Amerika Serikat, Donald Trump, di Texas, tenggelam saat kegiatan berlangsung. Insiden itu terjadi di Danau Travis, Texas.

Awalnya kegiatan itu berlangsung meriah karena para pendukung Trump arak-arakan di danau dengan menumpang kapal yang sudah dihias beragam bendera AS, negara bagian Texas, dan pesan dukungan politik.

Menurut informasi yang disampaikan perwakilan Kantor Sheriff Travis County, Kristen Dark, mereka menerima pesan permintaan tolong dari para rombongan itu.

Para deputi sherif akhirnya menanggapi 15 panggilan darurat dan menerima tiga laporan lain tentang kapal-kapal yang tenggelam. Tidak ada yang terluka atau tewas dalam kejadian itu.

Panggilan pertolongan pertama datang pada pukul 12.15 waktu setempat, dan panggilan darurat selanjutnya adalah untuk perahu yang tergenang air, serta mengalami mesin mati dan terbalik.

Dark mengatakan bahwa tiga dari perahu yang tenggelam berhasil ditarik ke pantai, sedangkan dua lainnya masih berada di dasar danau.

Selain itu dia mengungkapkan cuaca di danau seluas sekitar 7.690 hektare itu dalam kondisi baik. Namun, dugaan awal memperlihatkan perahu yang ditumpangi kelebihan kapasitas sehingga menciptakan gelombang besar di berbagai sisi dan membuat air masuk ke dalam dek kapal. (har)