Beranda Headline Berita Resmi Digelar Pekan Kebudayaan Nasional 2019

Resmi Digelar Pekan Kebudayaan Nasional 2019

Kastara.ID, Jakarta – Pekan Kebudayaan Nasioanl (PKN) 2019 akan digelar di Istora Senayan Jakarta pada Senin (7/10), pukul 19.00 WIB. Kreasi-kreasi kebudayaan yang digelar hingga tanggal 13 Oktober 2019 ini mengusung tema “Ruang Bersama Indonesia Bahagia”. Masyarakat dapat mengikuti seluruh rangkaian acara secara gratis dengan mendaftarkan diri untuk mendapatkan tiketnya di laman pkn.kebudayaan.id.

Dilansir dari kompas.com, PKN sendiri merupakan ruang aksi bersama yang memastikan terjadinya peningkatan interaksi kreatif antarbudaya dari seluruh penjuru Indonesia. Konsep PKN dimulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten atau kota, provinsi hingga ke pusat. PKN dikemas dalam bentuk representasi daerah atas kekayaan budayanya, dan kemudian berinteraksi dalam satu kesatuan Indonesia.

Poin penting yang ingin dicapai dalam PKN 2019 yaitu munculnya semangat kebersamaan serta kebahagiaan bersama. Promosi PKN 2019 di media sosial pun mengusung tagar #IndonesiaBahagia. (nad)

- Advertisement -

TERBARU

Kisah Penciptaan

Oleh: Jaya Suprana DI dunia terdapat berbagai kelompok masyarakat yang masing-masing memiliki latar belakang peradaban dan kebudayaan saling beda satu dengan lain-lainnya. Namun pada hakikatnya...