Pangdam Jaya

Kastara.ID, Jakarta – Situasi, kondisi serta perkembangan teknologi di wilayah teritorial Kodam Jaya saat ini, tidak lepas dari Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT) yang dapat merongrong stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Juga tidak menutup kemungkinan merongrong jalannya roda pemerintahan.

Menyikapi hal tersebut, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji membuka secara langsung Focus Group Discussion (FGD) dan memberikan pengarahan kepada para pejabat utama serta unsur pimpinan atau Komandan Satuan jajaran Kodam Jaya, tentang Renstra Kodam Jaya sebagai Kompartemen Strategis Wilayah Pertahanan Darat, bertempat di Aula A Yani Makodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan, Jakarta Timur (6/10).

Pangdam Jaya dalam pengarahannya di antaranya menyampaikan bahwa pasukan Kodam Jaya, apabila mengadakan latihan pertempuran harus melihat medan dan strategi wilayahnya. Apalagi Kodam Jaya berada di wilayah DKI Jakarta yang memiliki banyak gedung dan jalan. Jadi harus mampu menyesuaikan dengan kondisi tersebut, ungkap Pangdam Jaya.

Turut hadir dalam Focus Group Discussion (FGD) tersebut antara lain Wakil Aslat Kasad, Direktur Pusat Informasi Teritorial Pusterad, Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Kapok Sahli Kodam Jaya, Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr, para Asisten Kasdam Jaya, Kabalakdam Jaya, dan para Dandim serta Dansatpur/Banpur. (wepe)