Pancoran Mas

Kastata.ID, Jakarta – Gebyar Vaksinasi Covid-19 dosis kedua tahap dua di Kecamatan Pancoran Mas telah selesai pekan lalu. Dalam kurun waktu tiga hari sejak 29 September hingga 1 Oktober 2021, total 2.610 warga berhasil disuntik vaksin Pfizer.

Camat Pancoran Mas, Syaiful Hidayat menjelaskan, total pendaftar selama tiga hari sebanyak 2.643 orang. Dari jumlah ini, 2.610 orang lolos vaksinasi dan 33 orang lainnya tidak lolos.

“Alhamdulillah, semakin banyak warga Panmas yang peduli dan mau untuk divaksin, ini menandakan perilaku mereka sudah berubah lebih baik,” jelasnya selerti dilansir lamanresmi Pemkot Depik (6/10).

Syaiful merinci, pada hari pertama terdapat 957 pendaftar. Namun hanya 945 orang yang tervaksinasi, sedangkan 12 orang lainnya gagal divaksinasi.

Kemudian hari kedua ada 826 orang pendaftar. Sebanyak 820 orang di antaranya berhasil divaksin, dan enam lainnya gagal divaksinasi.

“Kalau hari ketiga ada 860 pendaftar, tapi hanya 845 yang tervaksin, artinya 15 orang gagal atau ketunda. Mereka yang tidak lolos vaksinasi disebabkan masalah kesehatan,” terangnya.

Lebih lanjut, kata Syaiful, untuk gebyar vaksinasi dosis dua tahap ketiga akan digelar mulai 13 Oktober mendatang. Karena jenis vaksin yang digunakan berbeda dari tahap satu dan dua, untuk tahap ketiga ini adalah Sinovac.

“Karena Sinovac jangka waktunya 28 hari, jadi kami mulai kembali pekan depan,” pungkasnya. (dha)